Kamis, 06 Januari 2011

Pagi Terbaik

Aku membuka mataku ketika adzan subuh berkumandang. Namun bukanlah air wudhu yang segera ku raih, melainkan sebuah panci kecil yang langsung ku isi dengan air keran yang begitu dingin.

"Assalamualaikum Warahmatullah Hiwabarakatuh" ujarku ketika mengakhiri sholat subuh. Dan sesuai perkiraanku, air dalam panci tadi telah dididihkan oleh panasnya api kompor, tepat ketika aku selesai melaksanakan kewajiban muslimku.

Ku ambil cangkir, kumasukan 2 sendok susu bubuk dan kemudian kutambahkan 1 sendok gula pasir. Hmmm tak sabarnya aku untuk menghirup aromanya. Langsung saja ku tuang air didihanku tadi.

"Waaaah segarnya udara pagi ini", ujarku ketika membuka jendela rumahku. Aku pun berjalan menuju kursi dimana aku setiap pagi duduk. Tak lupa ku bawa secangkir susu hangatku tadi dan selembar roti tawar. Perlahan aku rebahkan tubuh kurusku ini. Dan indahnya lagi di pagi itu sangat membuatku terpesona. Aku berkata pada diriku sendiri, "YA, INI PAGI TERBAIKU" :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar