Sabtu, 29 Mei 2010

Penderita Autis Jago Melukis Lanskap

Liputan6.com, Sydney: Stephen Wiltshire sangat terampil melukis lanskap perkotaan. Lelaki asal London, Inggris ini memiliki anugerah berupa memori fotografis. Sebuah kelebihan yang membuatnya mampu merekam detil-detil peristiwa hanya dengan sekali melihat. Apa yang dilakukannya mirip dengan cara kerja sebuah kamera. Bedanya Stephen melakukannya dengan melukis di atas kertas. Hal yang menarik lainnya adalah Stephen adalah penderita autis.

Saat masih berumur tiga tahun, Stephen didiagnosis menderita autis. Atas anjuran dokter ia disekolahkan di sekolah khusus dan menemukan kecintaan dalam melukis. Stephen yang kini menginjak umur 36 tahun mampu menyelesaikan sebuah lukisan yang sangat rumit dalam waktu tiga hari.

Dari sekian banyak obyek yang dilukisnya Stephen mengaku paling menyukai melukis kota New York, Amerika Srikat, yang memiliki gedung-gedung tinggi menjulang dan sangat ramai. Karya-karya Stephen kini dipamerkan di Sydney, Australia. Ia datang ke Australia untuk meningkatkan kesadaran tentang autis.(IAN)

http://kesehatan.liputan6.com/berita/201005/276601/Penderita.Autis.Jago.Melukis.Lanskap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar